Memancing Rayap Bawah Tanah dan Jenis Lainnya


Umpan telah menjadi alat penting untuk mengendalikan rayap tanah, yang merupakan jenis rayap yang paling umum ditemukan di Amerika Serikat. Rayap asli dari genus Reticulitermes adalah yang paling banyak ditemukan. Rayap bawah tanah sangat erat kaitannya dengan habitat tanah di mana mereka menggali jaringan terowongan untuk mencapai air dan makanan. Umpan rayap adalah subjek yang sangat kompleks yang dibahas secara rinci di sini



Umpan mengandalkan fakta biologis bahwa rayap adalah serangga sosial yang saling memberi makan dan merawat satu sama lain, Guest Posting sehingga menyediakan mekanisme untuk transfer bahan kimia di seluruh koloni mereka. Karena pertukaran makanan secara sosial yang disebut trofalaksis, rayap dapat terpengaruh oleh racun yang bekerja lambat tanpa secara langsung bersentuhan atau memakannya. Selain itu, umpan dapat memberikan efek di seluruh koloni karena rayap individu tidak memiliki lokasi yang spesifik, tetapi bergerak bebas di antara banyak lokasi yang saling berhubungan dalam waktu yang relatif singkat. Mereka juga berbaur dengan anggota koloni lainnya sehingga kelompok rayap yang sama tidak secara bersamaan mengunjungi lokasi umpan.


Kayu atau jenis selulosa lainnya digunakan dalam umpan rayap, karena selulosa (kayu) adalah makanan rayap tanah. Selulosa diresapi dengan racun yang bekerja lambat yang tidak dapat dideteksi oleh rayap. Racun harus bekerja lambat karena rayap cenderung menghindari tempat di mana rayap yang sakit dan mati menumpuk. Rayap pekerja memakan bahan yang telah diberi perlakuan dan membawanya kembali ke anggota koloni lainnya, di mana bahan tersebut secara perlahan-lahan meracuni rayap dan pada akhirnya mengurangi atau menghilangkan seluruh koloni.


Biasanya, stasiun dalam tanah dimasukkan ke dalam tanah di sebelah struktur dan di sekitar lokasi yang diketahui atau dicurigai sebagai tempat aktivitas rayap. Stasiun di dalam tanah sering kali pada awalnya berisi kayu yang tidak diolah yang berfungsi sebagai alat pemantau. Kayu pemantau diganti dengan bahan beracun setelah rayap terdeteksi memakannya. Selain itu, stasiun di atas tanah dapat dipasang di dalam atau di atas struktur di sekitar kayu yang rusak dan tabung penampungan. Stasiun di atas tanah pada awalnya berisi umpan.


Umpan bekerja jauh lebih lambat daripada termitisida tanah, dan pemilik rumah harus menyadari kemungkinan proses pemberian umpan yang lama. Beberapa bulan atau lebih dapat berlalu sebelum rayap menemukan stasiun, kemudian rayap harus memakan racun dalam jumlah yang cukup.


Keuntungan yang sering disebut-sebut dari Jasa Anti Rayap adalah bahwa umpan tersebut "ramah lingkungan" karena menggunakan bahan kimia dalam jumlah yang sangat kecil dan mengurangi potensi kontaminasi lingkungan. Selain itu, aplikasi umpan hanya menimbulkan sedikit kebisingan dan gangguan yang mengganggu dibandingkan dengan perawatan tanah. Selain itu, umpan dapat digunakan pada struktur dengan sumur atau tangki, saluran pemanas sub-lempengan, dan fitur lain yang mungkin menghalangi perawatan tanah. Umpan sering digunakan di lingkungan yang sensitif.


Umpan rayap juga dapat dipasang di atas tanah di area yang diketahui memiliki aktivitas rayap. Biasanya, stasiun dipasang langsung di jalur terowongan rayap yang aktif setelah tabung lumpur dipatahkan. Efeknya cenderung lebih cepat dengan umpan di atas tanah karena prosedur ini tidak bergantung pada pertemuan rayap secara "kebetulan" dengan stasiun.

0 Comments:

Posting Komentar